Latest News

Segera Tayang Sinetron "Papa Minta Saham"

TER-INTTP | Sejak bergulirnya kabar tentang ketua DPR terkana kasus yang fenomenal dengan sebutan "Papa Minta Saham" di republik ini, tentu menjadi bahan omongan di seantero negeri ini. Perlu diketahui, awal mulanya kasus ini muncul ketika "Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said melaporkan Setya Novanto kepada MKD atas pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden untuk meminta saham kepada PT Freeport Indonesia". Dan sepertinya, kasus fenomenal ini akan menjadi sebuah Sinetron yang akan tayang setiap hari di media-media televisi. Apalagi kasus ini sudah sampai di tangan Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI. Semakin menarik untuk dinantikan kisah-kisahnya.

Segera Tayang Sinetron "Papa Minta Saham"
Sumber Foto: Fan Iage Catetan MAZ TONI Aka Tante Paku

SEGERA TAYANG SINETRON "PAPA MINTA SAHAM"
Dengan bintang tamu Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla dalam sinetron "Papa Minta Saham", yang akan ditayangkan secara serentak dalam memperingati Tahun Baru 2016 nanti di seluruh stasiun televisi Indonesia dan akherat.

Sekedar mengingatkan pembaca yang belum tahu, bahwa SINETRON (lakuran dari sinema elektronik) adalah istilah untuk program drama bersambung produksi Indonesia yang disiarkan oleh stasiun televisi di Indonesia. Dalam bahasa Inggris, sinetron disebut SOAP OPERA (opera sabun), sedangkan dalam bahasa Spanyol disebut TELENOVELA.

Biasanya rumah mewah milik Ketua DPR RI Setya Novanto sering disewa untuk shooting sinetron Indonesia yang kebanyakan memang pamer kemewahan, pamer orang berantem, pamer rumah tangga berantakan. Jarang sinetron Indonesia yang menceritakan keindahan persahabatan, kerukunan beragama, keragaman budaya, kisah perjuangan hidup rakyat kecil. Sinetron kita memang baru dalam tahap PAMER namun tidak mendidik.

Dengan harapan sinetron "Papa Minta Saham" bisa memberikan pencerahan, tentang perjuangan politikus yang bisa mencari tambahan hasil dengan cara yang menawan dan trik tingkat tinggi. Selain itu para penggemar sinetron bisa memetik ilmu politik dalam kisah yang dibesut sutradara dari Bollywood itu, agar kelak bila menjadi politikus punya bekal ilmu yang lebih licin dan cerdik dari yang pernah terjadi.

Indonesia sebenarnya gudang cerita yang tak akan habis untuk difilmkan, cuma kita kekurangan penulis naskah dan orang yang bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi terkini. Kalau pemainnya sih banyak sekali, maklum Indonesia berpenduduk besar, semuanya serba ada, tinggal bagaimana kita mencari dan mengajarinya.

Semoga Indonesia semakin banyak sinetron bertema politik, sebab dunia politik itu banyak kelucuannya, apalagi Indonesia sudah mempunyai kumpulan politikus yang tergabung dalam KMPRET Fans Club. Sinetron Indonesia bila tidak ada adegan lucunya memang kurang laku, beruntunglah kita mempunyai banyak politikus lucu yang tidak menyadari bakat lucunya itu, semoga para sutradara kita bisa mengendus bakat para politikus itu, dan sinetron "Papa Minta Saham" adalah gebrakan baru yang layak kita tunggu tayangannya.

Salam NKRI Raya!

Editor: Tim Ter-Intip
Sumber: Catetan MAZ TONI Aka Tante Paku

0 Response to "Segera Tayang Sinetron "Papa Minta Saham""