Latest News

Inilah Keluarga Bahagia Pemimpin Berprestasi Di Indonesia

TER-INTIP | Berbahagialah warga masyarakat bila daerah, atau bahkan negara dipimpin oleh seorang pemimpin yang hidupnya untuk warganya. Apalagi pemimpin tsb didampingi oleh istri yang baik hati dan selalu memberikan suport. Untuk itu, sebagai warga negara yang baik, marilah kita mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan kepada kita Pemimpin yang bisa dijadikan contoh atau panutan untuk kita.
Keluarga Bahagia Presiden RI Jokowi Beserta Istri
Keluarga Bahagia Presiden RI Jokowi Beserta Istri (Foto: Facebook/Ist.)
Kali ini, situs ini akan berbagi tentang keluarga bahagia yang yang menjadi Pemimpin yang Berprestasi di Indonesia. Simak berikut seperti yang telag dilansir oleh Halaman Facebook Cataten Maz Toni Aka Tante Paku.

KELUARGA BAHAGIA PEMIMPIN BERPRESTASI
Seorang pemimpin sejati harus bisa memberikan contoh sebagai kepala keluarga yang bahagia. Sebab sebagai pemimpin rakyat itu harus bisa bertindak sebagai PELAYAN, karena ia dipilih untuk MELAYANI rakyatnya. Ketika menjadi SUAMI tentunya bertindak sebagai kepala keluarga yang dapat menjadi teladan keluarganya.
Keluarga Bahagia Walikota Bandung Ridwan Kamil Beserta Istri
Keluarga Bahagia Walikota Bandung Ridwan Kamil Beserta Istri
(Foto: Facebook/Ist.)
Dan Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wassalam bersabda, “Setiap di antara kalian adalah pemimpin dan akan dipertanggungjawabkan, seorang imam adalah pemimpin akan diminta pertanggungjawabannya, seorang laki-laki pemimpin atas keluarganya dan akan diminta pertanggungjawabannya, seorang wanita pemimpin dalam rumah suaminya dan ia bertanggungjawab, dan seorang budak adalah pemimpin dalam hal harta tuannya dan ia bertanggungjawab. Ketahuilah bahwa kalian semua adalah pemimpin dan akan diminta pertanggungjawabannya.” (HR Bukhari dan Muslim dari sahabat Abdullah ibnu Umar Radiyallahu ‘anhu).

Sementara Yesus berkata kepada mereka, "Raja-raja bangsa yang tidak mengenal Allah menindas rakyatnya, dan penguasa-penguasanya disebut 'Pelindung Rakyat'. Tetapi kalian tidak boleh begitu. Sebaliknya, orang yang terbesar di antaramu harus menjadi seperti yang terkecil, dan pemimpin haruslah menjadi seperti pelayan (Lukas 22:25, BIS).
Keluarga Bahagia Gubernur DKI Jakarta Ahok Beserta Istri
Keluarga Bahagia Gubernur DKI Jakarta Ahok Beserta Istri
(Foto: Facebook/Ist.)
Begitu juga Budha dalam Dasa-Rāja Dhamma mengatakan ada 10 dalam memilih dan menjadi pemimpin :
1. Däna (Kemurahan Hati)
2. Sīla (Memiliki Moral Atau Melaksanakan Sīla)
3. Pariccāga (Rela Berkorban)
4. Ājjava (Ketulusan Hati)
5. Maddava (Ramah Tamah)
6. Tapa (Kesederhanaan)
7. Akkodha (Tidak Pemarah)
8. Avihiṁsā (Tidak Melakukan Kekerasan)
9. Khanti (Kesabaran)
10. Avirodhana (Tidak Bertentangan Dengan Kebenaran)

Keluarga Bahagia Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah Beserta Istri
Keluarga Bahagia Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah Beserta Istri
(Foto: Facebook/Ist.)
Dan masih banyak lagi kebijakan dan kebajikan seorang pemimpin dalam berbagai ayat suci maupun lontar-lontar ajaran kuno tentang budi pekerti seorang pemimpin di berbagai penjuru bumi.

Indonesia cukup beruntung banyak memiliki pemimpin berprestasi dengan keluarga yang bahagia.

Salam NKRI Raya!

Editor: Tim Ter-Intip
Sumber: Halaman Facebook Catetan MAZ TONI Aka Tante Paku

0 Response to "Inilah Keluarga Bahagia Pemimpin Berprestasi Di Indonesia"