Latest News

Tahukah Anda bahwa Tahun bertambah Jokowi Semakin Kuat

TER-INTIP | Mungkin, ini mungkin yah, bagi beberapa kalangan khususnya para pasukan Dung-Dung Pret yang beranggapan bahwa Pemerintahan Presiden Jokowi tidak lama alias hanya sebentar ternyata hanya angan-angan mereka saja alias cuma omong doang. Bukan rahasia umum lagi bahwa para haters ini berusaha untuk menjatuhkan sang presiden Indonesia yang ke tujuh ini. Ternyata mereka meleset, perkiraan mereka tidak benar dan hanya halusinasi belaka. Tapi Tahukah Anda bahwa Tahun bertambah Jokowi Semakin Kuat? Simak ulasan Mas Toni di bawah ini seperti yang telah dilansir dalam halaman facebok Catetan MAZ TONI Aka Tante Paku.

Tahukah Anda bahwa Tahun bertambah Jokowi Semakin Kuat
Ilustrasi (Foto: Halaman facebook)

TAHUN BERTAMBAH JOKOWI SEMAKIN KUAT
Di awal pemerintahannya, Jokowi hanya didukung empat parpol. Enam parpol lainnya berada dalam barisan oposisi. Tapi, hanya dalam tempo satu tahun lebih, satu per satu lawan politiknya itu menyatakan dukungan. Sebagai kader Banteng, kondisi ini memperlihatkan bahwa Jokowi memang banteng yang kuat.

kini KMP hanya tinggal nama. Satu per satu anggotanya menyatakan dukungan ke pemerintahan Jokowi. Dimulai dari PPP, walau hanya salah satu kubu, kemudian PAN, dan yang terakhir Golkar. Bahkan, PKS dan Gerindra juga mengaku mendukung, walau tidak secara resmi.

Ini memperlihatkan Pak Jokowi benar-benar kuat, benar-benar banteng. Sehingga lawan-lawannya memilih masuk daripada melawan secara frontal.

ada empat faktor yang membuat lawan politik Jokowi tidak berdaya. Pertama, Jokowi tidak terpengaruh dengan manuver politik kelompok oposisi. Kebijakannya seperti kartu sakti, vonis mati bandar narkoba, dan juga kenaikan BBM terus dilakukan meski diprotes oleh sebagian lawan politiknya.

Kedua, Jokowi punya sikap terbuka untuk berkomunikasi dengan semua parpol. Bahkan, dengan Prabowo, yang merupakan lawannya di Pilpres dulu, Jokowi tetap menjalin komunikasi dengan baik.

Ketiga, ada kondisi internal parpol yang goyang. Golkar dan PPP adalah contoh yang jelas. Perlawanan frontal mereka ke pemerintahan Jokowi untuk dapat pengesahan selalu kandas. Akhirnya, tidak punya pilihan kecuali mendukung pemerintahan Jokowi.

Keempat, Jokowi punya operator politik yang andal. Operator ini mampu menghubungkan Jokowi dengan parpol oposisi itu. Operator ini juga yang mampu menjinakkan manuver di DPR.

Karena empat faktor itu, kelompok oposisi tidak berdaya. Manuver yang mereka lakukan tidak berhasil, sehingga mereka memilih bergabung.

Salam NKRI Raya!


Oleh: Catetan MAZ TONI Aka Tante Paku
Sumber: Halaman Facebook

0 Response to "Tahukah Anda bahwa Tahun bertambah Jokowi Semakin Kuat"